Ducati Izinkan Lorenzo Lakukan Tes Honda

Lorenzo Juara Austria

Bos tim Ducati, Paolo Ciabatti yang merupakan Ducati Sporting Director, akhirnya memberikan lampu hijau bagi Lorenzo guna melakukan tes pada Honda RC213V yang akan menjadi timnya di tahun 2019. Tes resmi ini secara resmi akan dilakukan usai MotoGP Valencia pada November mendatang.

“Untuk Jorge, kami akan mengizinkannya untuk ambil bagian dalam pengujian motornya bersama Honda di Valencia sebagai tim barunya” terang Paolo seperti yang dikutip pada MotoGP.com

Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa Ducati tidak memberikan izin kepada Lorenzo untuk melakukan test bersama Honda sama halnya seperti halnya Yamaha tidak mengizinkan Lorenzo melakukan test bersama Ducati di tahun 2016. Namun, rumor tersebut dibantah oleh Ducati melalui pernyataan Paolo

“Ini adalah hal yang normal bagi semuanya. Karena Jorge hanya akan menjadi pebalap Ducati sampai akhir musim 2018 di Valencia. Tidak ada alasan untuk kami tidak mengizinkannya untuk melakukan tes bersama tim barunya. Dia berhak dan bebas untuk melakukan tes bersama tim barunya di Valencia dan Jerez” terang Paolo.

Seperti diketahui, Lorenzo akan hijrah menjadi rekan satu tim Marc Marquez dpada musim balap 2019 mendatang. Pebalap asal Spanyol ini hadir menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memilih mundur dan tak lagi melanjutkan karir balapnya.

Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *